Tuesday, March 23, 2010

I Left My Heart in KMC

Bukan... Saya bukan humasnya Kemang Medical Care (KMC), bukan juga anaknya dokter yang kerja di sana. Tulisan ini bener-bener dibuat karena saya sukses dibikin takjub sama rumah sakit ini, dari fasilitas, suasana, sampe pelayanannya udah bikin saya pengen balik ke sana lagi. Hehe.. Aneh bener ya jatuh cinta koq sama rumah sakit..

Jadi gini.. Awalnya saya ga pernah kepikiran buat periksa kehamilan atau nantinya melahirkan (insya Allah kalau memang diberi kesempatan untuk hamil, amien) di sana. Kenapa? Pertama karena lokasinya jauh dari rumah. Saya dan suami masih tinggal di rumah orang tua di Ciledug sementara KMC ini adanya di Jln Ampera Raya, Kemang. Yang biasa ke Dian Kenanga, tinggal lurus terus aja ke arah Cilandak.

Alasan kedua tentu karena biaya. Karena namanya pake bahasa inggris gtu, udah kebayang aja deh pasti biayanya mahal kaya di Brawijaya ato RS International Bintaro. Emang sih dikantor suami ada fasilitas biaya persalinan, tapi cuma meng-cover 80% dari total biaya. Jadilah pasangan pelit ini ga mau rugi dengan nyari RS yang biayanya terjangkau biar nanti nambahnya ga banyak,hehe..

Tapi, emang manusia punya rencana Tuhan yang menentukan (beraaaattt..). Karena kasus kehamilan yang ga berkembang bulan lalu, saya langsung semangat nyari referensi dokter kandungan yang oke di sekitar Jaksel. Kami waktu itu memang ga langsung percaya sama dokter pertama yang bilang kalo janinku ga berkembang. Yahh.. Nyari second opinion ga dilarang kan?

Singkat cerita, dapetlah nama dr. Achmad Mediana Spog. Beliau ini praktik di RS Gandaria, KMC, sama buka praktik sendiri di rumahnya. Oke, kami langsung telp RS Gandaria yang posisinya paling strategis. Tapiiiii... Kagetlah kami begitu susternya bilang kalo mau ketemu dr. Achmad harus daftar 1-2 minggu sebelumnya. Tenar juga ternyata ni dokter. Iseng-iseng, ditelp juga tuh KMC, kali aja jadwalnya lebih manusiawi. Eh bener aja, begitu ditelp, susternya bilang kalo bisa aja langsung daftar. Ya udah deh, daftarlah kami ke KMC sebagai pasien dr. Achmad.

Besoknya, begitu sampe sana, langsung sukaaaaaa...
1. Suka sama suasananya yang tenang banget. Ga ada tuh yang namanya keributan ala rumah sakit. Semuanya serba tenang kaya lagi mau check in buat hotel,hihihi.. Udah gtu, dilobby-nya ada grand piano yang udah disetel secara otomatis buat bikin suasana jadi tambah cozy. Lalu2, aromanya ga kaya rumah sakit pada umumnya. Kayanya mereka pake pengharum aromatherapy gtu deh. Hmmmm... Nyamaaann..

2. Suka sama pelayanannya yang ramah banget. Mulai dari front office, satpam, mas-mas yang bukain pintu, suster, sampe dokternya, kerjanya senyum-senyum terus. Buat cewe galak-gampang sewot-dan gampang tersinggung seperti saya ini, tentunya suka banget dikasih special treatment kaya gini. Yang paling penting buat ibu hamil kan kenyamanan ya.. Selama dia bisa merasa nyaman, pasti akan ngaruh juga buat bayi.

3. Biaya gimana biaya? Setelah ke sana ternyata ga mahal-mahal banget koq. Emang buat dokternya sih agak mahal, Rp 220 ribu per visit, biaya USG Rp 225 ribu plus print. Tapi, dari pengalaman kemarin, dokter di KMC ini sepertinya tidak berlebihan dalam ngasih obat. Kalo ga perlu ya ga dikasih. Udah gtu, obat-obatnya juga ga mahal koq. Kalo di tempat lain kan mungkin aja biaya dokternya murah, tapi ngasih obatnya ga kira-kira. Ya... Jadinya beda-beda tipislah..

Begitulah kira-kira alasan kenapa saya suka banget sama rumah sakit ini. Disamping karena udah sreg sama dokter Achmad, KMC ini ternyata punya banyak kelebihan. Kayanya kalo nanti dikasih kesempatan buat hamil lagi, (amien) mau kesana aja deh.. Iya kan sayang..?? *towel-towel suami*

2 comments:

  1. suka banget sama rs ini juga. kebetulan deket rumah.

    ReplyDelete
  2. dr.ahmad mediana memang top. komplikasi yg aku alami wkt melahirkan anak pertamaku,alhamdulillah bisa diatasi oleh beliau dan tim dokter di rs.gandaria. padahal taruhannya nyawaku dan anakku.
    kalau nanti diberi kesempatan hamil lagi,ga akan ke dokter lain,cukup dr.ahmad =)

    ReplyDelete