Sunday, July 12, 2009

Honeymoon Dillema

Wedding countdown udah nunjukin kalo hari pernikahan kami kurang lebih tinggal tiga bulan lagi. Tapi, sampai detik ini kami masih belum bisa menentukan tujuan honeymoon, huhuhu… Ada memang beberapa lokasi pilihan, seperti Bali, Jogja, Bandung, dan Anyer. Tapi ya itu dia, belum ada yang bisa menyatukan keinginan kami berdua.


Tujuan awal, kami memang pengen banget ke Bali. Kenapa? Karena ya mau diapain juga Bali tetep jadi tujuan para honeymooners di Indonesia. Kami sempet ngubek-ngubek paket honeymoon yang ditawarin oleh weddingku ato honeymoonkita dan nemuin beberapa alternatif, seperti Parigata Resort, Casa Padma, dan Tegalsari. Namun, pasangan honeymoon murmer seperti kami berdua tentunya sedikit dipusingkan dengan biaya yang bisa dibilang ga sedikit,hahaha…Untuk biaya paket honeymoon sih sebenarnya ga masalah. Yang masalah adalah tiket pesawatnya yang membuat kami harus berpikir kembali, worthed ga ya….??? Untung ada si Airasia yang lagi nawarin tiket murmer di bawah 1 juta PP. Jadilah kami masih bisa mempertimbangkan jadi ato ga kami ke Pulau sejuta honeymooners.


Pilihan kedua adalah Jogja. Sebenarnya kami (lebih tepatnya cowo gw) memilih Jogja karena kota itu punya banyak kenangan buat kami berdua. Pertama kami berkenalan ya di kota itu. Dan, selama tiga tahun kami menjalani kisah cinta berdua di sana,hihihi… Memang Jogja udah jadi bagian tidak terpisahkan dari hidup kami. Gw dan cowo gw bahkan sangat menginginkan berbagi hari tua di kota itu (ngelantur.com).


Dari situs ini, gw dapetin info tentang hotel murah meriah di Jogja. Gw mencatat ada beberapa nama yang sepertinya layak untuk dipertimbangkan. Ada Rumah Mertua, d’Omah Jogja, Roemah Djawa, dan Rumah Palagan. Tempat2 itu sepertinya bisa menawarkan keindahan dan keramahan asli Jogja yang selalu bikin kami kangen.


Untuk kasus honeymoon di Jogja ini, kendalanya tentu bukan karena biaya. Kami berdua tau persis dimana lokasi2 yang harus dikunjungi selama di Jogja tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Masalahya adalaaahh… Rumah camer gw kan ada di sana. Gw ngerasa ga seru aja kalo lagi asik2nya berduaan eh terus disuruh mampirlah, inilah, itulah… Tidaaaaaaakkk…


Nah… Pilihan terakhir jatuh kepada Bandung atau Anyer. Ini pilihan bener-bener kalo kami kepepet ga bisa berpikir kemana harus pergi. Kedua tempat ini dipilih karena kami memang belum pernah ke sana berduaan. Tapi, kalo ke Bandung ato Anyer, mau ngapain ya..?*bingung*


Hiaahhh… Mau honeymoon aja repot beneeerrr…??? Huks huks…Desperately need advice… :(

8 comments:

  1. bim..samaa...gw juga bermasalah sama lokasi..hihihi..pengen cari lokasi murmer tapi yang agak jarang sodara. Biar marem!! hihihi..ke pameran wedding aja yuk tanggal 24 di JHCC..

    ReplyDelete
  2. Yuks...Mari bu kita ke wedd expo. Gw juga rencananya mau ksana koq. Kali aja ada diskonan buat paket honeymoon kemana gtu,hehehe...Gw sih pengen ke Pulau Umang juga soalnya...

    ReplyDelete
  3. eh temen ku honeymoon di rumah mertua, katanya bagus loh..gue jg liat foto2 nya sih nice :)

    ReplyDelete
  4. Hihihi...Aku td siang akhirnya booking air asia buat tgl 19Okt bu.. Sudah diputuskan mau ke Bali sajah..Cihuiii...:)

    ReplyDelete
  5. ambil paketan WK ga say?
    gw ambil paketan ke jays villa di seminyak...
    murmer banget menurut aku...
    tapi kalo mau lebih murah lagi bisa cobain cek dsini:
    http://hotelmurahbali.com/
    tapi yang lebih oke disini:
    http://www.casaindigobali.com/

    ReplyDelete
  6. @Rinchung: Blm tau bu, masih mempertimbangkan atara paket WK ato honeymoonkita. Kmrn dah email marketing WK untuk paket 3D/2N Parigata Sanur. Tapi tiket pesawat gw buat 4 hari, jadi kayanya mau cari 1 hotel tambahan buat semalam yang murmer...Makasih buat infonya ya...

    ReplyDelete
  7. Hallo Azkafannan,
    Eh kebetulan lo jalan2 kesini terus keliatan kamu bingung dengan paket Honeymoon... Saya Yolanda dari Honeymoonkita.com

    FYI, Sanur adalah pilihan terakhir kalau mau buat Honeymoon. Bukan karena kenapa2, tp disana kurang banyak tempat yg dikunjungi selain Pantai Sanur... So kalau mau honeymoon mending di Ubud or Seminyak lebih dekat dengan Kuta..
    Kalau di Ubud mau jalan2 ke Ubud Monkey Forest, terus ke Museum2 Lukisan kelas dunia banyak jg..

    Kalau misal tetap mau di Sanur, setidaknya kalian berdua harus ada kendaraan lho..

    Suggest saya kalau mau cukup irit, bisa stay di Ubud or di Kuta - Seminyak. Bisa cek di Grand Balisani Batu Belig tidak terlalu jauh dari Kuta (Ada shuttle ke Kuta) dan beach front looo...

    Okay semoga bisa membantu pertimbangannya

    ReplyDelete
  8. Dear bu Bimi,
    saya Katarina dari honeymoonkita....
    Apa kabar...?
    Baik2 aja kan :)
    wah bu kalo menurut saya honeymoon di sanur itu kurang pas dech...
    soalnya dilihat dari permintaan ibu tentang shuttle dll.
    Sanur itu jauh kalo mau kemana2 & kalo pilih irit sih bu, bisa ambil daerah kuta - legian...
    disana ndak perlu bingung kemana, deket soalnya....

    Ok bu...saya info ini sebagai bahan pertimbangan anda berdua...

    Thanks...

    ReplyDelete