Friday, July 17, 2009

Sayang..Undangan Udah Jadi Loooh..

Hehe.. Jijay sekali judul postingan kali. Maklumlah, ini karena masih terkena euforia dan semangat ke Bali,hihihi... Jadi minggu kemarin itu memang menjadi minggu yang penuh kejutan bagi kami. Kejutan pertama karena kami berhasil ngedapetin tiket pesawat dengan harga yang masuk akal. Dan kejutan kedua datang pas aku nerima telp yang katanya dari KartuPesona (vendor wedding card kami). Si mas2 yang telp aku bilang kalo undangan kami udah jadi..!!


Cepet banget looh jadinya. Padahal pas ACC desain, mereka bilang kemungkinan jadi tanggal 27 Juli. Tapi ternyata udah beres dua minggu sebelum deadline. Gimana kami ga seneng..?? Rencananya undangan yang cuma 300pcs itu mau kami ambil Sabtu ini. Ga sabar deh mau liat kaya apa jadinya. Semoga memuaskan dan ga banyak yang rusak deh. Amien..


Aniwe.. Koq tiba2 dah jadi aja undangannya? Emangnya prosesnya kapan? Hehe..Setelah gw baca, ternyata di blog ini belum ada satupun postingan yang nyeritain tentang undangan. Padahal ga mudah juga buat kami nentuin mau cetak undangan dimana smp pada akhirnya kami menemukan Kartu Pesona.


Gw ga nyetak banyak undangan, cuma 300pcs aja. Nantinya kami akan lebih banyak mengandalkan undangan via email buat temen2 kami. Jadi undangan cetak itu kami tujukan buat tamu orangtua aja.


Awalnya, kami udah nyiapin desain sendiri dan mau nyetak ditempat kenalan. Tapi setelah tau kalo biaya cetak dengan desain pure dari kita itu ternyata membuat harga membengkak, kami pun akhirnya mengurungkan niat itu. Bayangkan, untuk undangan dengan spesifikasi standar bgt, kami harus ngeluarin Rp 7rb-9rb/pcs. Padahal dengan harga segitu udah bisa dapet undangan hardcover dengan kualitas yang cukup bagus kalo tinggal copy paste undangan yang udah ada. Yang bikin mahal karena pihak percetakan harus nyiapin film baru buat cetak undangan customized itu.


Hiks.. Awalnya sih sedih ya karena ga jadi punya undangan yang desainnya ga cuma niru desain dan konsep orang lain. Tapi ya sudahlah... Kami berusaha untuk kembali realistis dengan semua keadaan. Ngapain juga kami ngoyo buat sesuatu yang pada akhirnya dibuang juga?? *pembelaan*


Untuk ngobatin kekecewaan kami itu, akhirnya kami sepakat untuk ngeluarin segenap kreativitas (ceilee..) melalui e-invitation. Ga tanggung2, kami akan nyiapin dua versi, JPEG dan flash. Hehehe.. Niat banget ya..?? Gapapalah, e-invitation ini toh secara fisik ga akan dibuang, paling banter di-delete,hihihi..Sama aja kaleeee... Biarlah..


Sampe sekarang yang udah jadi ya itu td, undangan cetak yang kami bikin di Kartu Pesona. Undangan versi JPEG udah jadi sih desainnya, tinggal bikin copy-nya. Trus kalo yang flash masih ngerumusin konsepnya. Dudududu... Semakin ta' sabar ngeliat hasil semuanya... Semoga ga satupun yang mengecewakan.. Amieen...

4 comments:

  1. say...e-invitation nya pake domain sendiri ga?
    aku pgn e-invitation dengan domain sendiri.... :(

    ReplyDelete
  2. Hmmm...Masih belum diputuskan say..Tapi kayanya engga deh, soalnya it costs more money. Mau nyari yang irit bin murah,hehehe...

    ReplyDelete
  3. masih 3 bulan lagi undangannya udah jadi, gw yang bulan depan masih on progress.. hihihihi (sirik mode-on).. btw di upload donk bu undangannya :) pengen liat nih..

    ReplyDelete
  4. Nanda...Hehehe...Itu karena kitanya yang kerajinan koq. Maksudnya biar sblm puasa, printilan2 itu dah kelar semua. Di uploadnya ntar kalo e-invitationnya dah selesai juga yaaa.... *sok bikin penasaran* :)

    ReplyDelete