Sunday, November 8, 2009

Akad Nikah (The Wedding Story Part 2)

Oke lanjut yaa... Setelah semalaman nangis sesengrukan, gw bangun dengan mata bengkak..!!! Huhuhuhu... Pusing ga sih, langsung panik dan berdoa semoga si perias bisa menyamarkan mata bengkak itu.


Gw brgkt dr rumah jam 3.30 pagi. Waktu itu berangktnya ga sama bokap soalnya dia berangkat langsung dari rumah sakit tempat pakde gw menghembuskan nafas terakhir. Sebelum brgkt, gw wanti-wanti ade gw buat ngecek daftar barang yang harus dibawa. And he did it so perfect. Ga ada satu barang pun yang tertinggal. Padahal, awalnya gw sedikit ga yakin dengan kemampuan ade gw ini, hihihi... Makasih ya nipong... Love u bgt deehh...


Sampe di gedung ternyata orang Miarosa udah standby jadi proses rias-riasan bisa langsung dimulai setelah gw slesai salat Shubuh. Ruang rias gw ternyata terpisah dr ruang rias para ibu, among, penerima tamu, dan pagar ayu. Ruangan rias gw itu lebih luas dan ACnya dingin jadi ga perlu khawatir keringetan.


Pas mulai dirias, gw dimarahin (bukan marah beneran looh)sama mba2 yang ngerias (gw lupa namanya, hihihi..) Gw dimarahin gara-gara mata gw bengkak dan mukanya keliatan capek. Trus, gw ceritain aja deh kenapa muka gw jd jelek gtu. Eh dia malah jd ga enak sndr, hihihi..



pengantin sembab


pengobatan mata



Proses rias selesai tepat waktu. Jam7 gw dah siap memulai salah satu prosesi yang paling gw nantikan selama hidup. Deg-degan luar biasa. Mana gw ga ada yang nemenin. Nyokap dan yang lainnya udah ngumpul semua di masjid. Sampe akhirnya kakak ipar gw dtg ngejemput.


si kakak ipar yg protes krn keliatan gendut


Sampe di masjid, gw disembunyiin dulu dibelakang mimbar dan ga boleh keluar sebelum acara intinya dimulai. Iya.. Jadi sebelum akad nikah, ada acara penyerahan seserahan gtu deh. Nah selama proses penyerahan seserahan, gw blm boleh keluar dan cuma bisa ngedengerin dr balik mimbar sndran, hiks....


hasil hunting enam bulan

Deg-degan gw bertambah parah setelah akhirnya gw dipanggil. Saking deg-degannya gw cuma bisa nunduk dan jalannya jadi agak kecepetan (ketauan aslinya grasak grusuk). Setelah gw duduk dan menyadari bahwa cowo yang ada di sebelah gw ini bakal jadi orang yang menemani gw sampe tua nanti (amieeenn..), deg-degannya brubah jd sesek napas karena terharu. *lebay*


lihatlah muka tegang kami


Akhirnya, saat itu datang. Si penghulu menanyakan kesiapan my hubby untuk memulai akad nikah. Dan dengan gantengnya dia bilang "siap..." Si penghulu nanya lagi, apa perlu latihan baca teks akad dulu. Di jawab lagi dengan gagah oleh si calon pengantin pria "Tidak usah Pak, langsung aja.." Wedeeeeww... Canggih juga yaa...??? Blakangan dia baru ngaku kalo beberapa bulan sblm akad, dia udah latian baca teks akad nikah lima kali sehari setelah slesai shalat.. Hehehe... Niat amat masnya..


ngakunya santai tapi gambar ini membuktikan lain


oh those eyes


Dan Alhamdulillah... Si hubby bener-bener lancar dan tegas pas ngucapin teks akad nikah. Begitu juga pas baca Taklik atau janji nikah itu. Setelah itu, gw plooooonngg banget. Rasanya lega, bahagia, haru semua nyampur jadi satu. Senaaaannngg banget deehhh..


Setelah akad nikah, tiba saatnya sungkeman sama orang tua. Momen ini jadi momen paling mengharukan dalam hidup gw. Emang sih gw udah biasa sungkeman pas lebaran. Tapi beda lah yaaaa... Gw menangis sejadi-jadinya waktu sungkem sama bokap. Tiba-tiba aja inget masa-mas kecil, remaja, smp gw mulai beranjak dewasa (engg.. bener dewasa ga ya,hihihi...).


Kira-kira seperti itulah sedikit cerita dari kisah akad nikah kami berdua. Sampe detik ini, gw masih inget dengan jelas betapa bahagianya gw saat itu. Dan rasa bahagia itu tentunya masih tersisa sampe sekarang. Bukan begitu sayangku?? *cium suami*

officially... Hubby and wifey


3 comments:

  1. B Mieeeee....cantik banget kamu sayankkkk...
    riasannya manglingi!!!
    Cuman satu yang kurang siyh, senyumnya kurang lepas...mungkin karena tegang ya...^__^

    Tapi yang pasti, cantikkkkkkk!!!!!

    ReplyDelete
  2. Akadnya di masjid gedung Makarti juga gak say???

    ReplyDelete