Wednesday, November 25, 2009

Wedding Review: Balai Makarti Muktitama

Weleeehhh... Niatnya mau update dari kemarin2 eh si blogspot lg ditutup sama Pak Mentri. Mundur lg deh jadinya,hihihi...*alesyan* Udah gtu pas nulis postingan ini sempet dag dig dug gara2 cuma blogku yang ga bisa dibuka. Blog temen2 lainnya yang pake blogspot fine-fine sajah... Tapi trus akhirnya bisa dibuka juga... Sungguh aneh...

Oke mari langsung kita mulai acara review2an ini...

Gedung ini memang ga luas2 banget ya... Maklumlah harga sewanya kan juga minimalis sekali, hehe... Awalnya aku sempet takut juga ruangannya ga cukup luas untuk nampung tamu-tamu kami (aku nyebar 400 undangan, artinya ada sekitar 800 tamu). Tapi Alhamdulillah, di acara kami ga ada tuh yang namanya desak-desakan dan umpel-umpelan. Semuanya masih terlihat teratur. Emang sih ada beberapa temen yang bilang kalo gedungnya agak panas. Maaf ya temans.. Harap maklum karena pas acaraku kan emang cuaca lagi panas gila.

Oiya, belum cerita. Beberapa hari sebelum kami menikah, aku dapet email dari orang ga dikenal. Dengan anehnya, dia nulis pengalaman buruknya pas nikah di Balai Makarti. Pokoknya isinya nakut2in gtu dan menyarankan supaya aku pindah ke gedung lain...!! Hey you freak... Sinting lo yeee... Tetep aja ya kepikiran jangan2 bener apa yang dibilang orang gila (sory) itu. Untungnya si Deny bisa ngeyakinkan aku kalo email kaya gtu ga usah ditanggepin. Dan untungnya lagi, apa yang ditakut2in ternyata ga 100% bener tuh, weeekkk...

Salah satu yang dibilang sama si orang misterius itu masalah ruang rias. Dia bilang (berdasarkan pengalamannya), ruang rias di gedung ini kecil, sumpek, panas, pokoknya ga manusiawi. Itu boong semua sodara-sodara sekalian. Karena aku cukup nyaman dirias di ruanganku koq... Jadi di gedung ini ruang riasnya dibagi dua. Satu khusus untuk calon pengantin (ga ada orang lain yg boleh masuk), dan yang satunya buat perangkat lainnya, kaya pagar ayu-bagus, among tamu, penerima tamu, dan ibu pengantin. Nah, ruang rias pengantinnya menurutku sih cukup ya, ga terlalu besar dan ga terlalu kecil. Pas deh. ACnya juga dingin, dingin banget malah (secara aku didandanin jam 4 pagi..!!) sampe2 ditengah proses rias aku kebelet pipis, hihihi... Kalo tempat rias yang satunya aku ga merhatiin.

Trus, kalo interior di gedungnya sih menurutku okelah untuk gedung dengan harga segitu. Apalagi ditambah sama dekorasi cantik dari tante Lynda dkk (Puspita Sawargi). Sempet kaget juga ngeliat hasilnya yang oke banget. Emang ada kekurangan dikit di gedung ini, kaya di lampu yang ada di tengah2 ruangan. Lampunya kan sebenernya keren tuh karena cukup besar dan terdiri dari lampu-lampu kecil. Tapi ternyata ada beberapa lampu kecilnya yang ga nyala. Untung acaraku siang jadi orang2 ga terlalu pay attention...

Nilai: 7.5 (kalo ga ada masalah di masjid mungkin nilainya bisa lebih tinggi. Hihihi...berasa dosen)

No comments:

Post a Comment