Thursday, June 18, 2009

Mari Merawat Diri

Sebenarnya gw itu termasuk cewe yang tidak terlalu peduli sama masalah rawat merawat diri. Ribet aja. Paling gw cuma rajin bersihin muka tiap mandi dan sebelum tidur. Dulu waktu kuliah di Jogja memang sempet rutin facial di salon langganan. Tapi setelah balik lagi ke Jakarta, rutinitas itu praktis terhenti. Ditambah lagi dengan kerjaan gw yang ga kenal waktu. Jadilah gw semakin jarang bersentuhan dengan segala macam bentuk perawatan itu. Tapi...Untuk event yang insya Allah sekali dalam hidup gw, ga ada salahnya dong gw memanjakan diri?? Pengen aja gtu dianggap cantik luar dalam dan bisa menyenangkan hati suami tercinta,hehe...

Keinginan gw untuk ikut centil-centilan makin bertambah setelah baca blog ibu Rinchung. Si ibu yang satu ini sukses bikin gw yang sangat cuek ini mulai terpikir untuk memperbaiki diri,hehehe.. Tengkyu buat infonya ya bu..


Oke... Singkat cerita, gw akan mulai melakukan ritual perawatan diri bulan depan. Ga semuanya perawatan salon koq. Perawatan paket hemat alias perawatan sendiri di rumah juga akan gw lakuin. Ini dia perawatan diri ala Bimi:

· Luluran

Sebagai tahap awal, gw cukup luluran di rumah aja. Menurut gw itu sudah cukup kalo emang dilakukan secara rutin. Untuk itu, gw dah pesen lulur susu yang biasa gw beli di Mirota Batik Jogja. Gw sengaja pesen sama temen gw di Jogja yang kebetulan mau ke Jakarta. Rencananya, gw mau luluran 2x seminggu. Artinya sebulan bisa 8x luluran dan smp acara resepsi nanti setidaknya gw bisa 32x luluran,hehe.. Cukuplah bikin kulit ini jadi halus dan lebih kinclong. Semoga aja rencana ini ga berhenti di tengah jalan karena gw mulai terkena serangan malas.

· Maskeran

Sama kaya luluran, perawatan yang ini juga bisa dimulai sendiri. Tapi, kalo biasanya gw pake masker instan yang ditawarkan dengan beragam merek, kali ini gw lebih memilih yang alami saja alias bikin sendiri. Gw pilih masker dari bengkoang atas saran dari seorang temen. Caranya, ambil 1 bengkoang ato sesuai kebutuhan. Bengkoang diparut (jangan diblender) dan kemudian diperas. Ampasnya dibuang ya jangan dicemil,hehe... Nah, air perasan ditaro dalam wadah dan diamkan di lemari es beberapa lama. Didiemin semaleman juga gpp. Setelah didiamkan, akan muncul endapan di bagian dasar wadah air perasan tadi. Endapan itu yang bakal dipake. Airnya mah dibuang aja. Endapan bengkoang dioles-oles deh ke wajah trus diemin 15 menit. Setelah itu dibilas. Masker bengkoang ini katanya cukup efektif bikin wajah lebih cerah dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Mari dicoba..

· Totok Wajah

Untuk perawatan yang ini emang harus ke salon ya scara gw ga bisa menotok wajah sendiri,hehe.. Atas referensi dari ibu-ibu WK, gw dapet dua nama yang sepertinya layak dicoba, Dian Kenanga dan Itje Her. Dari segi harga, totok wajah di Itje Her lebih murah, cukup Rp 65rb. Sedangkan, di Dian Kenanga smp Rp 95 ribu. Rencananya gw mau nyoba dua-duanya buat tau mana yang paling oke. Selain di dua tempat itu, gw juga pengen nyoba totok wajah di salon deket rumah yang murmer biar bisa menekan biaya. Pengennya sih sebulan gw minimal bisa totok wajah 2x, di Dian Kenanga/Itje Her 1x, dan di salon deket rumah 1x.

· Terapi Jus

Ini juga ga kalah penting karena dengan terapi jus kita bisa menjaga kecantikan dari dalam sekaligus bikin badan fit sebelum dan pas hari H. Selain minum jus buah yang lazim kaya jus tomat, melon, jambu, dan mangga, gw ngelengkapin terapi jus ini dengan minum jus bengkoang. Katanya sih jus bengkoang ini berfungsi sebagai detox alias bisa menghilangkan racun-racun dalam tubuh. Tapi sayangnya, jus bengkoang ini rasanya ga enak banget. Aneh gtu deh. Kalo boleh milih mah gw mending dimakan langsung deh. Oia, terapi jus ini juga berusaha gw seimbangin dengan mengonsumsi sayuran. Huhuhu... Susah sih sebenernya, scara gw ga doyan sayur. Tapi semua ini akan gw lakukan. Demi gtu looohh... :)

· Special Treatment

Melengkapi semua perawatan tadi, gw juga akan ngambil paket perawatan pre wedding. Rencananya sih mau ambil deket-deket hari H aja biar masih berasa pas hari H-nya,hehe.. Tempatnya masih belum pasti sih dimana. Sekarang sedang mempertimbangkan Bale-bale Spa dan Itje Her. Dua tempat ini menawarkan paket pre wedding treatment yang masih reasonable dari sisi harga. Perbandingan harga di dua tempat tadi gw share di postingan berikutnya ya..


Menurut gw, salah satu bagian terpenting dari perawatan pranikah itu adalah v-spa ato ratus. Perawatan ini berguna supaya daerah kewanitaan kita bersih dan wangi tentunya. Selain ambil paket di salon kecantikan, sebenenya gw juga pengen banget mulai treatment
miss V ini di rumah. Ngeramu-ramu sndri gtu deh. Tapi, gw ga tau beli tungku dan bangkunya dimana ya? Any idea??



4 comments:

  1. darling...
    sebenernya aku juga adalah wanita yang super cuek bebek...
    tapi kalo untuk urusan salon mah emang aku ini banci salon hehehe...
    coba cek :
    http://regritta.multiply.com/photos/album/3/SPA_Things_Clekunique#1 ato http://shantispabali.com/?cat=93
    aku juga ada beberapa tambahan perawatan di rumah dan beli dari 2 vendor diatas.
    ayo semangat.......!!!!!!!

    ReplyDelete
  2. Wah....terimakasih ya jeung buat infonya.Kayanya lumayan juga tuh..Mau coba aahhhh...

    ReplyDelete
  3. hi! salam kenal yaa.. ada juga niy penjual tungku, bangku, dll, dsb di www.balilulur.com. Mereka lumayan lengkap say..
    Ayo2 sesama capeng slg nyemangatin untuk jd banci perawatan sebelum hari H, hehehe.. ;)

    ReplyDelete
  4. Hai2..Makasih ya bu infonya. Skalian gw link blognya ya...Ciayoo...:)

    ReplyDelete