Saturday, June 6, 2009

Tentang Perias II (Postingan Telat)

Kira-kira dua minggu setelah survey Sanggar Yusman, gw akhirnya punya kesempatan juga buat survey ke vendor rias kedua, Sanggar Miarosa. Kali ini, surveynya berdua aja sama cowoku. Banyak cerita sepanjang perjalanan kami waktu itu. Perjalanan kami dimulai dengan kehujanan dan ditutup dengan tumbangnya pertahanan fisik gw. Sungguh pengorbanan yang harus dibayar mahal..*lebaidotcom*

Sebelum memulai perjalanan, kami nanya dulu ke wikimapia dimana lokasi perias ini. Maklum, wilayah Jakarta Timur itu sangat asing buat kami berdua karena selama ini kami lebih banyak beredar di Jakarta Selatan. Bermodal nekat dan sok tau, kami memulai perjalanan dengan pedenya,hehe.. Sempet nyasar-nyasar dikit sih tapi akhirnya tetap sampai dengan selamat koq..:)

Sampai di sana, kami dilayani sama marketing-nya Miarosa. Namanya mbak Fitri. Kami langsung diliatin koleksi kebaya yang mereka sediain untuk capeng yang menggunakan jasa mereka melalui paket catering. Kalo diliat dari jumlahnya, agak kurang banyak ya menurut gw. Tapi, kalo masalah variasi modelnya, gw acungin dua jempol buat Sanggar Miarosa.

Model kebaya yang ada di Miarosa ini kebanyakan kebaya nasional. Ato mungkin ada juga kebaya adat tapi ga dikasih liat ke gw. Yang paling penting, model kebaya mereka bagus2 bangeeett.. Apalagi model kebaya yang lepas dari paket, wuihhhh... ngiler deh aku..

Gw nyoba dua kebaya warna kuning keemasan. Kebaya pertama bener2 cuma berwarna kuning keemasan, ga ada sentuhan warna yang lain. Kebaya yang kedua, bagian depannya dikasih payet-payet kecil warna merah. Manis banget deh pokoknya. Cowoku suka banget sm kebaya kedua. Katanya lebih meriah. Baiklah sayang..

Slain nyoba dua kebaya tadi, gw juga disuruh nyobain kebaya yang mau dipake perdana sama orang lain. Daaaannn... Sumpaaaahhh...Oke bangeeeett.. Jadi mupeng euy. Cowo gw juga jatuh cinta sama kebaya itu. Tapi kalo mau pake kebaya itu di resepsi nanti, ada tambahan biaya Rp 2jt,dweenngg..

Belum habis keterpanaan kami dengan kebaya itu, si Mba Fitri ngasih liat koleksi kebaya eksklusif lainnya. Dan lagi-lagi kami dibuat takjub dengan kebaya yang mereka punya. Kami pun langsung berdoa dalam hati.. Ya Allah, berikanlah kami rizki yang berlimpah hingga kami mampu memesan kebaya-kebaya eksklusif itu,Amieeenn..Hehe..

Oia, si Miarosa ini juga punya album foto berisikan hasil riasan terbaru. Menurut kami riasannya masih dalam batas normal. Not too wow but still looks gorgeous. Sesuailah sama yang kami mau. Sayangnya, ada satu foto dimana muka si pengantin terlihat sangat mengkilat alias berminyak. Jadi sempet sedikit ragu. Tapi ga lama kemudian kami tepis semua ragu itu. Berusaha untuk yakin ajalah. Toh contoh yang ga oke cuma satu. Ntar diwanti-wanti aja ke periasnya supaya riasan kami nanti hasilnya ga kaya gtu.

Begitulah kurang lebih perjalanan kami mencari vendor kebaya dan rias. Cukup dua sajalah yang kami survey karena kalo kebanyakan malah bisa pusing. Setelah survey itu kami sepertinya sepakat untuk pake Sanggar Miarosa. Alasannya ya karena Miarosa sukses bikin kami ga bisa berkata-kata ngeliat koleksi-koleksi kebayanya. Semoga di resepsi nanti, Miarosa bener-bener bisa bikin kami terlihat tambah oke,hehe..

Sanggar Rias Miarosa
Jalan Miana No 15
Pondok Bambu Jakarta Timur
0812 131 8871

4 comments:

  1. Halo azkafannan,gw jg pake PS n direkomen jg utk pk sanggar putri/miarosa.klo gw pk sanggar putri ga prlu tmbh biaya dr hrga pkt PS,tp kl pk miarosa gw kudu nmbh 2 jt dr hrg pkt PS.lo gt jg ga?

    ReplyDelete
  2. Hai...Ga tuh say..Emang sih Miarosa ngasih biaya tambahan Rp 2jt, tp itu kalo kita mau sewa kebaya perdana. Nah, berhubung gw mau sewa kebaya yang udah ada, jadi ya ga usah nambah biaya apa2 lagi..

    ReplyDelete
  3. hai azkafannan.. gw baru lagi cari tau nih ttg miarosa. karna thn lalu kk gw pake sanggar putri, hasil rias nya sih okeee bgt gw suka ma rias kk gw thn lalu. tapi kalo koleksi kebaya emang kurang.. tapi lebih recommended miarosa ya? kalo kata orang PS sih lebih laku pilihannya ke sanggar putri... gw jadi bingung.. kalo koleksi kebaya miarosa yang gak perdana ga perlu nambah 2 juta itu bagus2 gak?? karna seringnya payet2nya udah ada yang copotan gt karna udah di pake baerkali2....

    ReplyDelete
  4. kebaya perdana itu apa sih?

    ReplyDelete