Wednesday, May 20, 2009

Tumbang

Mengurus semua persiapan pernikahan di tengah deadline kerjaan yang datang tiap hari tentunya bukan hal yang mudah. Kondisi badan yang capek level tinggi bikin yang namanya penyakit dengan kurang kerjaannya mampir ke tubuh kita. Yups..Kurang lebih seperti itulah yang gw alami minggu kemarin. Di tengah ngototnya gw buat survey vendor rias, sistem kekebalan tubuh gw nyerah dengan serangan virus-virus yang datang. Dan akhirnya gw pun tumbang dan pasrah dengan vonis dokter. Kata bapak dokter gw positif kena TYFUS dan diwajibkan untuk istirahat TOTAL. No deadline, no survey..It was all bout taking a very deep rest..

Sebel? Pasti. Gw sebel dan marah sama diri sndr karena ga bisa lebih perhatian dengan kesehatan. Akibatnya gw harus terkapar dengan lemasnya di tempat tidur tanpa melakukan apapun. Artinya segala macam aktivitas yang berhubungan dengan persiapan wedding ikut terhenti karena ketidakberdayaan motorik gw. Padahal, gw sempet berencana ke Tanah Abang bwt nyicil seserahan (mukena, sajadah, dan baju muslim) sekalian nyari bahan kebaya akad dan seragam para ibu. Tentunya semua itu batal!! Ugh..

Untungnya, gw bisa meyakinkan dokter kalo gw cukup rawat jalan dari rumah. Gw ga bisa ngebayangin betapa mati gayanya gw kalo harus sampe dirawat di Rumah Sakit. Untungnya lagi gw punya calon suami yang bisa meyakinkan gw kalo semua bakal baik-baik saja dan ini hanya ujian kecil di tengah upaya kami berdua menunaikan ibadah. Cowo gw itu terus ngasih support moral ke gw biar ga tambah drop. And it all worked. Dalam masa penyembuhan, gw terus meyakinkan diri kalo kami berdua masih punya cukup waktu untuk menyelesaikan segala macam tetek bengek yang tersisa. Semua itu tentu dengan dukungan penuh dari calon suami tercinta. Love u dear..

Sekarang, kondisi gw sudah semakin membaik meskipun badan rasanya masih lemes banget. Rasanya buat bergerak normal aja susahnya minta ampun. Tapi gw tetep memaksakan diri buat mulai ngantor dan beraktivitas seperti biasa. Nekat memang mengingat penyakit yang gw alami sebenarnya butuh waktu recovery minimum 2 minggu. Semoga keputusan ini ga bikin kondisi gw jadi menurun lagi. Gw ga akan rela waktu gw terbuang dengan percuma lagi karena penyakit yang sama. Semangat...!!

Gw banyak belajar dari ujian kecil ini. Pelajaran yang mungkin dialami sebagian capeng lain saat tengah mempersiapkan pernikahannya. Semoga pelajaran ini bikin gw tambah siap dalam menerima ujian lainnya yang mungkin saja lebih besar dibanding yang satu ini. Amien..


* Belajar mencintai diri sendiri.

Mungkin terkesan egois tapi percayalah kalo kita memang butuh hal yang satu ini. Mudah saja sebenarnya untuk mencintai diri sendiri. Mulailah dari mengenal konsep 'batas'. Tubuh kita bukan robot canggih yang bisa diforsir dengan seenaknya. Batas penerimaan tubuh kita terhadap perintah tentu harus selalu diingat. Istirahat cukup bisa jadi obat mujarab dibanding kita memaksakan diri untuk survey ini itu tanpa henti. Kalo kita sakit toh yang rugi kita sendiri karena persiapan pernikahan kita malah bisa benar-benar terhenti.

* Belajar hidup sehat

Pola hidup gw yang bener-bener harus diubah adalah kebencian terhadap air putih dan sayuran. Ga tau kenapa gw selalu mual setiap harus mengonsumsi air putih dan sayuran. Padahal semua orang tau dua hal itu sifatnya WAJIB ada dalam tiap asupan harian. Nah..Setelah ngerasain sakit itu ga enak banget, gw perlahan mulai belajar mencintai air putih dan sayuran. Berat memang tapi gw harus bisa!! Sekali lagi gw sangat bersyukur punya cowo yang mendukung 100% rencana perubahan ini. Pas gw sakit kemarin, dia ga bosen ngingetin gw lewat sms kaya gni "Syg..Jangan lupa minum air putih ya.." ato "Udah minum brapa gelas air putih hari ini". Tiap habis baca sms itu, gw langsung minum walopun cuma beberapa teguk,hehe...Susye yee...

* Belajar menerima keadaan

Ini yang tidak kalah penting untuk dilakukan. Belajar untuk menerima keadaaan sesulit apapun. Pas gw sakit kemarin, gw belajar banget buat sabar dan ga terus-terusan ngeluh. Karena ngeluh, ngedumel, dan apapun itu namanya ga bikin penyakit gw sembuh. Yang ada malah capek hati sendiri. Yah..gw coba aja untuk sabar dan menerima kalo memang ini ujian dari Tuhan buat gw. Kata orang, semakin banyak ujian yang kita peroleh, artinya semakin sayang Tuhan sama kita,hehehe… Ini Cuma contoh kecil sih. Masih banyak keadaan di luar sana yang lebih sulit. Tapi balik ke konsep menerima tadi. Sesulit apapun ujian yang Tuhan kasih, gw percaya selama gw sabar dan menerima, pasti gw bisa neglewatin semua. Hihihi…canggih bener omongan gw kali ini. Semoga ini ga sekedar jadi omongan. Semoga gw bener-bener bisa meningkatkan kadar kesabaran gw dalam menghadapi ujian demi ujian yang Tuhan kasih. Caiyooo…!!!

No comments:

Post a Comment