Friday, May 1, 2009

Tentang Alfabeth

Tau catering ini pertama kali dari temen gw. Dia dulu pake catering ini di pernikahannya dan katanya semua memuaskan. Makanan enak, porsi banyak, pelayanan rapih, dan dekorasi yang oke. Ga puas hanya dengan komentar dari satu orang, gw mulai mencari info lebih banyak mengenai catering yang satu ini di internet. Cukup dengan meng-klik kata Alfabeth dan gw udah dapet banyak informasi tentang catering ini.

Hasil pencarian gw di internet menunjukkan kalo si Alfabeth ini memang punya reputasi yang sangat baik. Banyak yang puas dengan pelayanan yang diberikan catering ini. Merasa kagum dan penasaran, akhirnya kami memutuskan untuk menindaklanjuti pencarian kami dengan mendatangi langsung ke kantor Alfabeth.

Kami datang hari Minggu. Sampai di sana, kantornya sepi banget karena petugasnya lagi bertugas ke acara pernikahan yang diadakan hari itu. Kami dilayani oleh mbak2 (lupa namanya siapa) yang ramah banget. Mbaknya nanya beberapa hal tentang pernikahan kami, seperti tanggal, lokasi, dan jumlah undangan. Setelah itu si mbak minta izin sebentar untuk membuat proposal kasar mengenai biaya yang dibutuhkan untuk acara kami. Oia, Alfabeth itu ga nyediain paket pernikahan. Mereka cuma ngurus masalah catering. Jadi untuk dekorasi, rias, dan lainnya harus cari vendor terpisah.

Selama nunggu si mbak yang ramah itu menghitung-hitung, kami disuguhi bolu tape keju dan teh kotak dingin. Kata cowo gw sih bolu tape kejunya enak, tapi karena gw ga suka tape ya gw lebih memilih teh kotaknya. Lumayan menyegarkan karena saat itu cuaca lg panas2nya..

Si mbak yang ditunggu itu akhirnya datang juga dengan proposal kasar biaya pernikahannya. Alangkah terkejutnya kami setelah melihat nominal yang tercantum di kertas itu. Tapi biar ga keliatan shock banget kami tetep
berusaha untuk stay cool

Ga tanggung-tanggung, Alfabeth ngasih harga buffet yang selangit buat acara di gedung gw. Tau langit kan?? Langit itu tinggi banget loohh..Hehe.. Untuk buffet kami dikenakan harga Rp 50 ribu,hiks Sungguh harga yang
sangat tidak mungkin bagi capeng dengan low budget seperti kami. Emang sih mbak2nya bilang harga itu masih bisa dinegosiasi lebih lanjut, tapi tetep aja menurut kami itu udah over budget. Apalagi kami harus mencari vendor
lain yang biasanya menawarkan harga yang lebih mahal kalo kita ambil lepasan.

Yah..Kami pada akhirnya memang harus merelakan untuk melepas Alfabeth dalam list vendor pernikahan kami. Sebenarnya kami sudah jatuh cinta pada pandangan pertama. Jatuh cinta dengan pelayanannya, mbaknya yang ramah banget, dan juga jatuh cinta dengan desain brosurnya. Whatt?? Yups, kami memang kurang lebih mengerti bagaimana sebuah desain yang baik bisa mendorong ketertarikan orang yang melihatnya. Istilah kerennya "design
drives desire".. Kami benar-benar takjub dan terpana (halah) dengan desain brosur Alfabeth. Bisa dibilang sempurna jika dibandingkan dengan brosur catering lain yang umumnya cuma gitu-gitu aja. Dalam hal ini kami sangat salut dengan strategi Alfabeth dalam memanfatkan marketing tools dengan seoptimal mungkin.

Seandainya kami tiba-tiba menang undian berhadiah (ngarep), kami pastinya ga akan ragu untuk memilih vendor ini. Namun, sekali lagi kami belajar untuk realistis dan tidak memaksakan keadaan yang nantinya justru bisa jadi boomerang. Kami mencoba percaya bahwa ada jalan keluar yang lebih baik ketimbang memenangkan ego dan prestise. Yah...So...Bye bye Alfabeth..

Alfabeth Catering
Jln Minangkabau No 24
Phone : 8294465, 8313634
Note : Highly Recomended buat yang punya budget lebih..It's true..

No comments:

Post a Comment