Friday, May 1, 2009

Tentang Tidars

Catering ini sebenernya yang ngotot banget (awalnya) adalah nyokap gw. Soalnya pas nikahan kakak gw catering inilah yang dipake. Nyokap gw cukup puas dengan pelayanan yang diberikan. Kata nyokap, banyak temen-temennya yang memuji kelezatan makanannya. Udah gtu, dekorasinya juga cukup rapi dan ga terlihat semrawut (untuk yang ini gw setuju).

Tapi..Entah kenapa koq hati gw ngerasa kurang sreg ya? Rasanya ga klop aja sama catering ini. Ternyata bener. Begitu gw cari review tentang Tidars di internet, weleh-weleh koq banyak komentar negatif ya..?? Ada yang bilang piringnya kotor, pelayannya jorok dan kurang ramah, ato makanannya kurang sip. Emang sih, Tidars itu sudah cukup terkenal di kelasnya. Tapi, ternyata mereka kurang bisa pertahanin kualitas jadi sekarang agak menurun performanya.

Namanya juga orangtua ya..Agak-agak kurang percaya sama apa yang dibilang internet (nyokap emang gaptek,hihihi..). Jadilah si mami tetep ngotot untuk ke Tidars. Bahkan, dia dengan pedenya dah ga mau ganti ke catering lain.

Gw survey Tidars di hari yang sama gw ke Alfabeth. Setelah dilayani dengan super duper ramah di Alfabeth, hal yang berbeda gw terima begitu smp di Tidars. Mbak2 yang ngelayanin kami kayak males-malesan gtu. Kesannya udah ga butuh klien lagi. Trus pas gw tanya-tanya lebih lanjut, mbaknya juga jawab sekenanya. Pliisss deh mba, kami tuh mau pake jasa catering ini, mbok ya dilayani dengan lebih bersahabat..

Dari segi harga, Tidars memang menawarkan harga yang jauh lebih murah ketimbang Alfabeth. Untuk buffetnya, mereka ngasih harga yang terjangkau, Rp 37.000 per porsi. Harga gubugnya juga relatif murah, antara Rp 10rb sampai 25rb. Penawaran harga yang mantabs ini yang bikin gw tertarik (walaupun dengan setengah hati) buat ngambil paket pernikahan yang ditawarkan. Oia, selama di kantor mereka, kami disuguhi soto sulung sama jus jambu. Kata cowo gw soto sulungnya enak banget. Tapi sayang ada beberapa lalat yang terbang pas gw lagi makan. Jadi
agak terganggu gtu..

Pulang dari sana, nyokap masih keukeuh dengan pendiriannya pake catering ini. Dan, gw juga masih blom sehati aja sm Tidars, ga tau kenapa kaya msh ada yg ngeganjal. Mau diomongin ke nyokap ga enak, takutnya ntar kualat kalo ga patuh sm keinginan nyokap. Sampai detik itu, bisa dipastikan gw 99% bakal pake Tidars.

Semua berubah beberapa hari setelah itu. Akhirnya ada juga salah seorang temen nyokap yang comment kurang oke tentang Tidars. Si temen nyokap ini pas nikahan kakak gw ngambil menu udang goreng tepung yang ada di deretan buffet. Dia bilang tergoda dengan ukuran udangnya yang gede banget. Tapi setelah tuh udang masuk ke mulutnya, dia kaget karena udangnya ga seger. Bukan basi ya, bumbunya sih katanya masih oke. Cuma rasa udangnya aja yang kaya udah dibiarkan berhari-hari..

Setelah dpt comment mengerikan seperti itu, si nyokap jadi parno sendiri. Hehe..Ternyata dia emang lebih percaya sm omongan temennya ketimbang review di internet. Dia langsung nyuruh gw nyari vendor catering yang lain. Siap laksanakan..

Tidars Catering

Kebon Baru Jln P No 12

Phone 8302212/8302414


Note : Buat yang mau pake catering ini, ga usah khawatir. Dari segi rasa dan dekor mereka memang oke. Tapi, dipastiin aja bahwa menu yang dipilih bukan menu yang riskan. Trus, ga usah cepet tersinggung (kaya gw) kalo pelayanannya kurang ramah..

No comments:

Post a Comment