Sunday, May 3, 2009

Kembali Mencari..

Gw merasakan dua hal berbeda pada kesempatan yang sama setelah memutuskan ga jadi pake Tidars : lega dan pusing. Gw lega karena pada akhirnya gw dan nyokap bisa klop. Tapi, di saat yang sama gw juga pusing karena dengan melepas Tidars artinya gw harus mulai mencari catering dari awal lagi. Mulai ngubek-ngubek internet lagi dan mulai cari info sana-sini tentang catering dengan harga dan kualitas yang OK. Proses ini sebenarnya menyenangkan. Tapi ada satu titik dimana gw ngerasa capek banget sampe pengen tutup mata dan asal nunjuk vendor catering. Yah..Mungkin memang itu seninya mempersiapkan pernikahan sendiri. Capek tapi insya Allah puas pada saatnya nanti,amien..

Seperti biasa, gw kembali mengandalkan weddingku buat nyari informasi sebanyak-banyaknya tentang catering. Setelah dapet satu nama, baru setelah itu gw menggunakan jasa mesin pencari google buat mencari review orang lain yang pernah menggunakan jasa catering tersebut. Kalo ada komentar yang ga bagus langsung gw coret dari daftar. Komentar di sini bukan soal rasa looh.. Karena menurut gw rasa itu relatif. Bisa aja ada yang bilang enak dan ada yang bilang ancur banget. Gw lebih mencari komentar tentang profesionalisme catering itu.

Puas dengan proses ngubek-ngubek, akhirnya gw dapet tiga kandidat calon catering : Nurmayasari Catering, Tuty Catering, dan Puspita Sawargi Catering. Ketiga catering ini cukup mendapat perhatian gw karena selain harganya yang relatif terjangkau (setara dengan Tidars), juga karena banyak yang menilai performance mereka cukup meyakinkan.

Ga mau membuang-buang waktu, gw langsung menindaklanjuti ketiga catering ini. Pertama, gw mulai dengan telpon2an dulu. Dari telpon2an, gw langsung mencoret Nurmayasari dari daftar. Eits..Nanti dulu. Pencoretan Nurmayasari bukan karena gw dilayani dengan ga ramah, tapi karena ga tau kenapa tiap mau telp koq ya ada aja yang ngalangin. Misal, pas gw dah mau ngangkat telpon, tiba-tiba ada tamu. Trus begitu tamunya pergi gw jadi lupa deh kalo mau telp,hehehe... Mungkin emang dikasih tanda kali ya sama Tuhan supaya gw ga usah pake catering ini.

Jadilah yang tersisa tinggal Tuty dan Puspita Sawargi. Biar tambah mantap dengan kedua catering ini, gw semakin intens mengunjungi blog orang. Dan kebetulan, diweddingku ada salah satu thread yang khusus ditujukan buat pengguna Puspita Sawargi. Ternyata catering itu lagi laris manis diantara anak WK lainnya. Tapi saat itu Puspita belum berhasil memantapkan hati gw. Posisinya masih seimbang antara Tuty dan Puspita.

Ga lama, gw langsung mengambil langkah yang lebih konkret. Gw minta penawaran dari Tuty dan Puspita. Kini giliran nyokap yang ambil alih. Dia mulai telpon kedua catering itu dan minta supaya segera dikirimkan penawaran. Nah, saat itulah keadaan mulai tidak seimbang. Nyokap agak bete sama Puspita karena udah 3x telpon tapi ga juga dikasih penawaran. Sementara si Tuty udah bisa kasih gambaran walopun masih berupa penawaran kasar.

Sabar bu sabar..Itu yang selau gw ingetin ke nyokap pas dia sebel sama Puspita. Gw brusaha meyakinkan dia kalo mereka mungkin lagi sibuk jadibelum sempet ngasih penawaran.

Ngerasa jalan lewat telp2an kurang berhasil, gw mulai melakukan cara lama yaitu nyemplung di weddingku. Gw masuk thread khusus pengguna ato calon pengguna Puspita. Dan..Syalala..Melalui thread itu gw langsung diajak buat test food (TF) di TMII. Langsung deh gw bilang nyokap dan dia setuju untuk terjun langsung ke lokasi..Yippiee..

Dan perburuan pun akhirnya dimulai..Aniwe..Si Tuty apa kabar? to be continued..

Puspita Sawargi
Villa Jatibening Tol Jln Merak IV blok BE no 6
84998463
84998506
98217223
08161370614
081311282844

Nurmayasari Catering
Jln Pancoran Barat V No 11
7987335,7981841
08129162344 (Mba Nunuk)

Jln Tebet Barat VII No 27
8296889,8297333

Tuty Catering
Jln Janur Hijau I Blok HH/18
Komp Nyiur Melambai III Plumpang

1 comment:

  1. klo ama PS.. mending diemalin aja.. cepet kok dibalesnya... hehehe...

    udah pke PS aja... *setan

    ReplyDelete