Friday, May 1, 2009

The Most Beautifull Rings On Earth

Hal pertama yang kami persiapkan adalah mencari cincin kawin. Hmmhh..Emang dasar gw bukan orang yang suka dengan perhiasan, jadinya agak sulit menentukan dimana tempat yang tepat untuk membeli tanda pengikat ini.

Ga mau jadi orang yang sok tahu, akhirnya gw mulai cari informasi dari beberapa teman dekat. Akhirnya, muncullah tiga nama yang menjadi sasaran gw dan cowo gw. Here they are :

  1. Toko Mas Kaliem (Melawai Plaza)

Nama ini didapat dari rekomendasi temen cowo gw. Kebetulan dia beli cincin kawin di sana. Hasil review tentang toko ini juga bagus. Jadi berangkatlah gw, cowo gw, dan nyokap.

Ternyata benar. Toko ini emang cukup ramai dibandingkan toko lainnya yang ada di Melawai Plaza. Luasnya juga paling menakjubkan. Sampai di sana, kami dilayani dengan ramah oleh si engkoh penjaga toko. Dia langsung memamerkan semua koleksi cincin kawin yang dia punya.

Takjub. Koleksinya cantik-cantik. Pas banget dengan selera gw yang ga suka model yang macem-macem. Setelah mengeliminasi beberapa model cincin, tentunya melalui proses panjang, gw menjatuhkan pilihan pada cincin sederhana yang hanya diberi sedikit sentuhan doff pada bagian tengah. Gw memilih untuk menggunakan cincin dengan bahan emas kuning dengan alasan estetika jangka panjang.

Tapi hiks..Betapa sedih ketika si engkoh menyebutkan nominal harga untuk cincin yang gw suka itu. Over budget..:( Di tawar sampe pingsan juga sia-sia. Si engkoh tetap pada pendiriannya.

Ya sutralah. Kami toh ga pengen memaksakan sesuatu di luar kemampuan. Saat itu gw mencoba keras untuk berpikir rasional kalo masih banyak hal lain yang harus dipersiapkan. Yah..ntar kalo ada uang lebih, baru deh gw ga ragu untuk balik lagi ke sini. It’s highly recommended for u with lots of money..

  1. Toko Mas Singgalang (Melawai Plaza)

Ga banyak yang bisa di review tentang toko yang satu ini. Mungkin karena cabangnya yang ada di Melawai Plaza ini tidak terlalu besar jadi koleksinya belum terlalu banyak. So…We searched the other store..

  1. Toko Mas Mutiara (Melawai Plaza)

Toko ini juga masih hasil rekomendasi dari temen cowo gw. Di Melawai Plaza, mereka punya dua gerai, di lantai dasar dan lantai1. Koleksinya cukup banyak. Ga kalah jauh dari Toko Mas Kaliem

Setelah melirik sana-sini, akhirnya gw menemukan cincin dengan model yang sangat mirip dengan yang ada di Kaliem. Seneng dong gw??? Udah gtu, cowo gw dan nyokap juga suka dengan model simple-nya yang jadi terkesan elegan.

Dengan mantap, gw bilang ke penjaga toko kalo gw mau cincin itu sambil berharap ga dapet kejutan harga yang bisa bikin gw pingsan untk kedua kalinya. Hip-hip horraaayy…Ternyata harga di sini sangat bersahabat dan ramah kantong karena sesuai dengan budget kami.

Senangnya bukan main karena akhirnya bisa dapet cincin yang sesuai dengan keinginan gw. Dan tentunya sesuai dengan kemampuan kami berdua. Alhamdulillah…Pelayannya juga baik-baik dan sabar nanggepin semangat nyokap buat tawar menawar,hehe…

Setelah yakin dengan pilihan gw, si pelayan mengukur ukuran jari manis tangan kanan kami. Wow…Ternyata jari kami berdua jauh berbeda. Cowo gw pake no 15, sedangkan gw cukup dengan no 8,5,hehe… Mas-mas penjaga toko aja sampe geleng-geleng ngeliat jari gw yang mungil banget ini.

Selesai dengan masalah ukur mengukur, cowo gue langsung bayar DP. Kata mas-mas penjaga toko, cincin kami bisa selesai paling lambat seminggu (langsung ga sabar). Dan benar…Tepat seminggu kemudian, cincin kami sudah selesai. Hasilnya bener-bener rapi dan sesuai dengan yang kami mau. Senangnya…One step reached..


No comments:

Post a Comment