Friday, May 1, 2009

The Propose

Acara lamaran berlangsung sekitar sebulan yang lalu, tepatnya pada 9 Maret 2009. Dari awal, pernikahan memang kami desain dengan sesederhana mungkin. Termasuk acara lamaran yang hanya dihadiri oleh keluarga dan beberapa kerabat dekat. Big thanks to Kiky dan Yulan, Tyas dan Mas Fajri, Dieng, dan juga Wisnu.

Pada acara lamaran, belum ada pemberian seserahan dari pihak keluarga cowo gw. Yang ada baru hantaran sekedarnya yang semua berisi makanan. Itu juga semua kami berdua yang ngurus. Secara keluarga cowo gw tuh berdomisili di Jogja, jd ga mungkin bangetlah bawa hantaran yang udah di bungkus kotak manis. Bisa-bisa hancur duluan di jalan.

Ini dia hantaran yang dibawa keluarga cowo gw:

  • Buah-buahan berisi : apel (dua jenis), jeruk, anggur, dan pear. Buat ngirit biaya, packaging kami buat sendiri loohh..Cuma bermodalkan sok tau, keranjang, dan wrapping plastic, jadi juga loh parsel buah ala kami,hehe..
  • Salak pondoh yang dibawa langsung dari Jogja. Ditaro di kemasan kotak yang nyokap gw beli di Mayestik dengan harga murah sekali. Cukup dengan Rp 9rb saja.
  • Pisang yang juga dari Jogja. Packaging masih dengan modal sok tahu tapi tetep manis koq..:)
  • Bakpia, yangko, dan geplak. Tiga makanan ini merupakan oleh-oleh khas Jogja. Ini request dari keluarga gw yang suka banget sama ketiga makanan ini. Kalo gw sih biasa aja. Ga suka-suka amat tapi kalo ada gratisan ya ga nolak *tetep*. Oia, ketiga makanan ini dimasukkan dalam tiga wadah terpisah. Satu wadah kira-kira butuh 5 kotak bakpia (1 kotak = 20 bakpia), 5 kotak yangko (1 kotak = 30 bakpia), dan sekitar 30 geplak.
  • Pastel Makciek. Rekomendasi dari temen gw alias mba hanna. Dia bilang rasa pastel di sini terkenal enak. Lagian salah satu cabangnya ga jauh dari kos cowo gw. Ya udah deh, kami langsung meluncur ke sana. Sekitar 25 pastel ayam kami tempatkan di nampan bulat dengan motif totol berwarna oranye, hasil buruan di carrefour. Setelah disusun rapi, nampan kami lapisi dengan wrapping plastic trus dikasih pita diatasnya. Seru loh bikin kreasi sendiri buat hantaran. Dan yang penting bisa berhemat dan mempererat hubungan,hehe..
  • Kue basah Makciek (lapis pelangi dan kue lumpur). Pas sampe di Makciek ngeliat ada deretan kue lainnya langsung ngiler. Ga pake acara pikir panjang, kami sepakat untuk sekalian beli kue-kue manisnya. Biar bisa menghemat waktu dan tenaga. Daripada harus nyari-nyari lagi di tempat lain.
  • Black Forrest dan Cheesecake. Pesen di temen gw yang lagi semangat bikin kue. Pas promosi, temen gw bilang rasanya ga kalah sama cheesecake factory (percaya deh percaya). Tapi sayang, ada sedikit chaos pada saat pembuatan. Cheesecakenya ga jadi dengan sempurna. Karena ga enak sama gw, tuh temen gw ganti dengan cheesecake-nya cheesecake factory (halah buntut2nya sama). Makasih banget ya mba, gw malah yang jadi ga enak. Tapi kabar baiknya, black forresnya wuiiihh enak banget. Nyokap yang ga suka aja jadi nyemil terus.
  • Puding. Ini juga pesen dari mba hanna. Pudingnya ditempatin di cetakan kecil berbentuk hati. Trus, semua cetakan itu disusun rapi di dalam kotak yang warna dan motifnya sama kaya kotak black forrest. Untuk puding, sengaja ditempatin di dua kotak karena kalo cuma satu kotak kesannya dikit banget..
kalo hantaran balik buat keluarga cowo gw itu diurus semua sama nyokap gw. Jumlahnya lebih sedikit. Ini dia :
  • Ayam goreng kremes
  • Pepes ikan
  • Semur daging
  • Kue lumpur (loh koq sama ya??Padahal ga janjian looh..:p)
  • Bakpau burger
  • Brownies
  • Black forrest Holland Bakery
See..??Semuanya makanan semua, bukan?Yah gpplah, biar seserahan yang berbentuk barang bsk aja pas sebelum akad nikah. Semangat..!!


No comments:

Post a Comment